Rabu, 02 Januari 2013

Battar Taekwondo


Battar diambil dari sebuah nama pedang, yaitu sebuah pedang Nabi Muhammad SAW sebagai hasil rampasan dari Banu Qaynaqa. Pedang ini disebut sebagai ‘Pedangnya para nabi‘, dan di dalam pedang ini terdapat ukiran tulisan Arab yang berbunyi : ‘Nabi Daud AS, Nabi Sulaiman AS, Nabi Musa AS, Nabi Harun AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Zakaria AS, Nabi Yahya AS, Nabi Isa AS, Nabi Muhammad SAW’.

Leaflet Battar Taekwondo
Dikabarkan bahwa ini adalah pedang yang akan digunakan Nabi Isa AS kelak ketika dia turun ke bumi kembali untuk mengalahkan Dajjal. Wallahu Alam.

Taekwondo adalah salah salah ilmu beladiri yang berasal dari Korea Selatan. Taekwondo merupakan satu cara untuk meningkatkan kedisiplinan, hal ini terbuti dari latihan yang tepat waktu, dan selalu konsentrasi dalam mendengarkan aba- aba dari sabeum (pelatih). Selain itu juga dalam Taekwondo kita juga diajari untuk melakukan gerakan yang telah ditentukan dan dilarang untuk coba- coba gerakan yang belum diajarkan hal ini disebabkan karena untuk meminimalkan resiko cedera. 
selain disiplin dalam Taekwondo juga diajarkan untuk bersikap saling menghormati. hal ini tertulis dalam janji Taekwondo Indonesia nomor 3 yang berbunyi "Menghormati Pengurus, Pelatih dan sesama Taekwondoin dalam mengembangkn Taekwondo Indonesia". akan tetapi semua itu kembali kepada orang yang melakukannya, apabila bersungguh-sungguh dalam mengikuti Taekwondo maka akan mendapatkan hasil yang maksimal, begitu pula sebaliknya apabila kita hanya coba- coba maka tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.
Pada dasarnya Taekwondo bertujuan untuk mencapai:
1. Budi pekerti
2. Kejujuran
3. Ketabahan
4. Penguasaan diri
5. Semangant pantang menyerah.

Bagi Teman2 yang tertarik mempelajari beladiri Taekwondo, daftarkan diri anda segera dengan fomat sms yang tertera dalam leaflet di atas. ^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar