Rabu, 02 Januari 2013

Menakjubkan!!

Yah,,, Menakjubkan!!
Ini yang dapat saya katakan ketika menyaksikan parade demonstrasi penolakan terhadap berbagai usulan pelaksanaan norma-norma keislaman yang akhir-akhir ini marak disiarkan melalui media masa, baik cetak maupun elektronik.
"saya seorang muslim tetapi saya tidak fanatik".
"saya seorang muslim tetapi saya menolak RUU alqur'an".
"saya seorang muslim, tetapi saya menolak syari'at islam dilaksanakan karena akan terjadi anarkis, disintegrasi bangsa dan seterusnya".
saya katakan menakjubkan karena penolakan ini dilakukan oleh orang- orang yang nota bene menyatakan diri sebagai muslim,bahkan dilakukan oleh para kiai dan intelektualnya.Saya katakan menakkjubkan, karena, bagaimana mungkin orang-orang yang menyatakan diri sebagai pemeluk Islam tetapi menolak dengan sekeras-kerasnya pelaksanaan norma-norma agamanya. Bagaimana mungkin orang-orang yang menyatakan diri sebagai seorang muslim menghujat dengan sekeras-kerasnya nilai-nilai agama. Ini adalah hal yang menakjubkan! Saya katakan menakjubkan karena ini fenomena baru, keberanian baru dari generasi muslim dalam menantang azab Alloh yang teramat pedih,yang tidak pernah dilakukan oleh generasi muslim sepanjang sejarahnya ( ismail, 2008:1).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar